4 Des 2005

Rumitnya Minum Teh Sedini Secara Benar

Minum teh ada fiqihnya, dicium-diraba-diseduh-diseruput sambil duduk seperti orang Islam tatkala duduk diantara 2 sujud.................wah minum teh aja repot ? Gitu kira-kira kalau Gus Dur dengar fiqih ini.

Memang rumit, namun ternyata itu semua ada nalarnya. Teh yang baik ngak bau apek dan tentu saja berbeda bagi teh hijau, teh hitam, teh merah dan teh putih. pelayuan dan tanpa fermentasi adalah tatacara buat teh hijau akan menghasilkan bau berbeda dengan teh hitam dengan proses fermentasi alias pembusukan terkontrol. Demikian juga bagian daun teh hiaju adalah beberapa helai dari pucuk saja, berbeda halnya dengan membuat teh hitam. Nah setiap bagian batang dan daun itu akan membedakan khasiat bagi peminumnya. Membedakan itu, salah satunya dengan mencium aromanya tadi.

Lalu soal keperluan Tea Set Tray, seperti buatan Tea Set Tray Kencana ini, dibuat khusus dari kayu mahoni ( mahogany wood) terpilih agar bisa menampung air panas dan tidak berubah warna dan merekah ketika tersiram dan menampung air teh panas. Maka buat Tea Set Tray Kencana juga bukan sembarang bahan kayu.
Membawa aneka alat perlengkapan minum teh juga harus aman dari kemungkinan tumpah. Dibuatlah Tea Set Kencana ini guna menjamin tatkala membawa cangkir, tea pot panas, abid gourmet penyaring teh, sendok dan bahkan alat pemanas tetap pada derajat 80 celcius semuanya aman. Tidak terbayangkan jika tamu yang hendak disuguhi malahan terkena air panas bukan ?
Memilih teh hijau yang baik, dengan mengurut sejarahnya ditanam di daerah mana dan diberi asupan hara apa penting juga. Teh Hijau Sedini, misalnya, ditanam di daerah pegunungan Bandung Selatan dan Sukabumi Selatan atau Garut Selatan jelas memiliki tanah subur dan daerah iklim dingin pada ketinggian tanah dpl tertentu. Dengan asupan Gramafix Teh dan kompos Green Phoskko, diusahakan seteliti ini agar kualitas dan keharuman aroma teh tetap terjaga.
Kemudian tahap mengemas dan memberi shrink pada kemasan terluar dimaksudkan agar terjaga dalam suhu kamar tertentu tidak ada kontaminasi dari bahan lain semacam kopi maupun bahan makanan lain di sekitarnya. Sangatlah melanggar jika saja mengemas teh hijau sambil merokok atau memakan makanan lain yang beraroma kuat semacam durrian, misalnya. Masa ada teh hijau rasa durian...............................?

Saat menyeduh kami memiliki alat pemanas air, yang jika telah mendidih, diatur sedemikian rupa agar elemen pemanas konstan berada pada 80 derajat celcius. Terlalu panas akan menghilangkan khasiat seperti antioxidant dan polyfenol di dalamnya. Lha kalau ngak ada khasiatnya mau ambil ampasnya doang ? Tak lah..................Teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, ditanam diatas gunung dengan lama sampai sebelum panen, dipilih lembaran daun dari bagian teratas tanaman sampai ada tatacara standar melayukan tanpa fermentasi hingga terjaga aneka kandungan gizi dan obat kesehatan selalu berada di dalamnya sampai setelah diseduh.................................
Bagian lain adalah memajang teh hijau sangatlah terlarang terkena sinar matahri langsung atau bahkan lembab. Hendaklah terjaga dari kontaminasi dengan bahan lain, apalagi bahan berbahaya semacam gas.
Pokoknya repot sedikitlah......bukankah jika ingat tanaman itu pun harus cukup lama sejak tanam sampai ke mulut manusia ? +++++++)
Dua orang Teteh dari PT CV SINAR KENCANA - KencanaOnline.com yang sedang menawarkan aneka seduhan teh, herbal dan alat penunjang minum teh. Ada Teawood Set, ada penyaring teh, dan Magic Tea wood.

Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Pertanian Organik Indonesia

Pertanian organik adalah teknik budidaya dan pengusahaan pertanian dengan mengandalkan input dan sarana produksi bahan alami ( organik) tanpa menggunakan kimia sintetis. Tujuan utama pertanian organik menyediakan aneka produk pertanian, khususnya bahan pangan yang aman bagi kesehatan baik bagi produsen ( petani) maupun konsumen, serta tidak merusak lingkungan. Gaya hidup sehat kini telah menjadi standar dan melembaga secara internasional, dalam hal mana mensyaratkan jaminan bahwa, produk pertanian bagi konsumsi harus beratribut aman (food safety attributes), memiliki kandungan nutrisi tinggi (nutritional attributes) dan ramah lingkungan (eco-labelling attributes). Preferensi konsumen di seluruh dunia kepada produk organik, menyebabkan permintaan produk pertanian berbahan alami di tingkat dunia internasional meningkat pesat. Permintaan pasar semakin prospektif, menuntut penyiapan sarana dan prasarana serta input bagi terselenggaranya perkembangan pertanian organik Indonesia.

Ikhwal Organik Indonesia bisa Dihubungi :

Ikhwal Organik Indonesia bisa Dihubungi :
Telp: +62-22-87800115- 5946236, sms +62-811208648- 81572527115, e mail : marketing@kencanaonline.com, Jl. Raya Banjaran No 390 Pameungpeuk KM 13 Bandung, Skype : kencanaonline1,

Bacaan Ikhwal Organik

Cari di Organik Indonesia

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pertanian Organik Indonesia

Foto saya

Unique- Healthy & Eco Friendly

Peluang Bisnis Produksi Pupuk Organik

Peluang Bisnis Produksi Pupuk Organik
Kini mengolah sampah di kota - sebagai sumber organik- karena bahan konsumsi dari pertanian di angkut semua ke pasar di kota- makin menggairahkan. kebutuhan kompos bagi bahan baku organik granul makin terbuka setelah teknologi granulasi bahan organik tersokong oleh subsidi pemerintah atas pupuk organik granul.

Video Organik Indonesia

Loading...

Video Produk Organik Indonesia

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini