30 Apr 2018

MEMAJUKAN USAHA MIKRO, MENYEBARKAN KHASIAT SARI BUAH LOKAL

PELUANG USAHA KAFE SAJI SEGAR SARI BUAH

Gaya hidup sehat menjadi tren, terlihat dengan makin banyaknya orang yang berkeinginan mengkonsumsi bahan makanan-minuman alami, tanpa pengawet dan perasa (plavour) atau perisa (esence) sintetis.  Banyaknya aneka jenis juice di pasaran, yang diperdagangkan dan dipajang di rak pasar modern (supermarket) belum tentu menjamin akan kita peroleh sari buah alami.  Minuman dari bahan dasar buah ada yang katagori "sari buah", ada juga yang menyajikan "minuman sari buah" dan bahkan hanya "minuman rasa buah".

Tidak ada jaminan minum juice kemasan tersimpan lama di rak supermarket selalu menyehatkan. Tidak banyak orang yang sadar bahwa jus buah itu memiliki kadar gula yang tinggi. Bahkan ada beberapa jus yang mungkin memiliki kandungan gula dan kalori yang mendekati minuman bersoda. Kadar vitamin dan antioksidan pada jus tidak dapat menutupi tingginya kadar gula pada minuman tersebut.

Perbedaan Sari Buah, Minuman Sari Buah dan Minuman Rasa Buah

Perbedaan mendasar diantaranya adalah kandungan sari buah. Pencantuman % sari buah dimaksudkan sebagai informasi kepada konsumen perihal kadar sari buah pada masing-masing produk. Sari buah mengandung sampai 90%. Sedangkan Minuman Sari Buah artinya terbuat dari 35% sari buah, sementara Minuman Rasa Buah hanya menggunakan 10% sari buah. Berdasar pada bahan bakunya, sari buah dipastikan paling memiliki harga yang tinggi. Rantai panjang distribusi dari pabrik melalui supermarket sampai konsumen dan biaya iklan akan makin menambah tingginya harga sari buah. Dan, karena kebutuhan penyimpanan lama di rak supermarket dan distribusi, tidak bisa dihindarkan bahwa Sari Buah di pasar modern tetap memiliki kandungan pengawet, kendati itu memang diijinkan peraturan.

Karena tingginya biaya produksi dari 100% buah alami, dan keharusan mempertahankan lama di rantai distribusi memerlukan pengawet, Sari Buah kandungan pada kualitas ini tidak banyak di pasaran. Dari kondisi ini kemudian memunculkan banyak pelaku usaha jus buah segar, seperti disaji di kafe. Namun, resiko usaha ini juga besar.  Cepat busuk (perishable) dari sifat buah, adanya sampah kulit dan biji serta kebutuhan biaya listrik ( blender, kulkas) telah merugikan usaha saji segar khasiat buah ini. 

Apa itu Sari Buah Probiotik KECE ?

Kencanaonline Coffee & Eatery (KECE) memahami kondisi tersebut kini membuka peluang usaha bagi pelaku jus segar menjadi agen saji sari buah probiotik. Tanpa resiko rusak buah, tidak memerlukan fasilitas listrik (blender) dan harus mengurus sampah (kulit, biji), dapat disajikan seperti buah asli. Kandungan khasiat pun lebih banyak dibanding buah langsung dalam tiap gelasnya karena diambil sarinya saja, hasil 1 gelas itu bersumber dari jumlah buah yang lebih banyak. Dan, proses fermentasi serta pasteurisasi atas sari buah 100 % ini, walau tanpa pengawet, bisa bertahan 2 (dua) bulan.

Sari buah probiotik Kencanaonline Coffee & Eatery atau disebut KECE adalah buah alami 100 % tanpa pengawet sintetis kaya oleh kandungan serat, senyawa dan zat hasil olahan pemeraman (fermentasi ) menghasilkan ukuran partikel nano yang mudah diserap usus dan tentunya sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Disamping proses penguraian (fermentasi) oleh bakteri baik (probiotik) bagi manusia ini, dalam proses produksinya, terdapat tahap sterilisasi atau pemanasan (pateurisasi) 80 derajat C (celcius) untuk menghilangkan kapang dan jamur penyebab pembusukan serta etanol yang tidak baik bagi kesehatan melalui destilasi.

Sari Buah Kece disajikan dengan pilihan bahan buah JERUK, APEL, MELON, NANAS dan buah alami lain yang difermentasi dan di pasteurisasi (diuapkan oleh destilator pada suhu 81 derajat Celcius). Sari buah memiliki ketahanan simpan 2 (dua) bulan pada 5-7 derajat C,  mengandung zat dan senyawa ukuran partikel nano sehingga mudah diserap usus pencernaan sangat baik bagi kesehatan.

Dengan pengalaman lama bisnis kafe Taman Braga, pupuk organik dan teknologi probiotik (bakteri pengurai) Green Phoskko (GP) sejak tahun 1993 di Jl Braga Bandung, Sonson Garsoni lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1984 dan 10 tahun menjadi Ketua Asosiasi UPPKS ( Usaha Mikro) itu kini mempersembahkan sari buah probiotik yang sehat,  menyehatkan (healthy) serta dapat bertahan lama hingga 2 (dua) bulan. Keahlian dan pengalaman kami diharapkan memberi manfaat bagi berkembangnya usaha kecil, mikro selanjutnya antaranya melalui program pelatihan, promosi bersama maupun belajar strategi bisnis lainnya.  

Menyebarluaskan Khasiat, Buka Kafe Saji Segar 

Atas dasar misi meluaskan khasiat sari buah alami, Kencanaonline Cafe & Eatery (KECE) menyajikan sari buah dalam stand booth di area dekat. Mitra Kafe Saji Segar, yang dekat dengan lokasi layanan Kafe KECE dan memenuhi syarat dan terikat jumlah penjualan/ bulan, tidak harus beresiko akan alat dan barang2 modal ( stand booth, meja, kursi) dan resiko busuk buah.

Bagi Siapa Program ini ?

Peralatan yang disediakan bagi agen Sari KECE diadopsi dari standar Kafe untuk mengembangkan usaha mikro agar menang bersaing. 

A. Kios/ Pengusaha Jus Segar yang merasa kurang berkembang dengan bahan baku berupa buah karena harus (1) belanja dan resiko busuk dari buah, (2) pekerjaan memblender itu gunakan listrik dan waktu, (3) jadi tambah sibuk harus mengupas kulit dan urus sampah kulit dan biji buah, (4). merasa tersaingi oleh banyaknya Kafe yang lebih disukai konsumen.   
 
B. Siapapun yang dengan modal kecil Rp 3.950.00 namun memiliki lokasi rumah/tempat usaha di dekat keramaian ( sekolah, tempat ibadah) dan/ atau lokasi pusat kebugaran, gym, rumah sakit, klinik, apotik, dan lapang atau sarana olah raga,

Kedua kelompok diatas dapat membuka kafe saji segar (reseller) Sari Buah KECE tanpa resiko besar.

Produk berupa 5 jenis buah dalam bentuk sari buah syrup (untuk diencer dengan air pada 1:1) dan aneka cemilan ( dodol, permen, jelly dan sirup nata de aloe) yang semuanya olahan lidah buaya lengkap stand booth disediakan. Anda hanya berikan deposit Rp 3.950.000 sebagai jaminan atas produk dan barang senilai lebih dari Rp 6.000.000 yang jadi hak pakai tersebut. Artinya , bagi penjual (reseller) yang memenuhi syarat minimal penjualan, uang itu akan kembali saat berakhir nya kerjasama usaha, namun dipotong oleh barang rusak, hilang serta barang dagang stock

Sari Buah Kece disajikan dengan pilihan bahan buah JERUK, APEL, MELON, NANAS dan buah alami lain yang difermentasi dan di pasteurisasi (diuapkan oleh destilator pada suhu 81 derajat Celcius). Sari buah memiliki ketahanan simpan 2 ( DUA) BULAN pada 5-7 derajat C,  mengandung zat dan senyawa ukuran partikel nano sehingga mudah diserap usus pencernaan sangat baik bagi kesehatan.
Syrup Aloe Vera
FASILITAS BAGI KAFE SAJI SEGAR SARI BUAH KECE
.   
Stand Booth dan Alat senilai Rp 6,000,000 Jadi Hak Pakai anda :

1. Meja/Booth Display 1 unit terbuat dari kayu yang artistik, meja/booth bisa dibongkar pasang (knock down) ukuran  PLT (100 x 100 x 90) cm

2. 2 unit Dispenser (3 dan 2) tabung 

3. Kursi coffee set table, 4 buah, sekaligus tempat penyimpanan barang 


5. X Banner Display,2 pcs

6. Perlengkapan ( toples perasa cair 1 pcs, termos Es 26Lt 1 pcs, teko pemanas air 1 pcs, sedotan Jus 1 pack dan kemasan (take away) 100 standing pouch

7. Barang Dagang terdiri
1. STOCK 10 liter Sari Buah terdiri masing2 ( 2 liter jeruk, 2 liter apel, 2 liter melon, 2 liter nanas dan 2 liter bisa berganti antara sari buah jambu merah, pisang klutuk, rambutan, dll)

2. STOCK Aneka olahan lidah buaya ( Aloe Vera) sebanyak 1 liter syrop Aloe Vera dan 10 kg ( terdiri dari dodol, permen, jelly)
Fasilitas Meja Booth, Dispenser, Kursi, Galon dan Rak, 2 banner dan perlengkapan layanan Sari Buah KECE
X Banner Sari Buah KECE
X Banner Aloe Vera KECE
Aneka produk olahan lidah buaya antaranya dodol, jelly, selai, permen dan syrup
Bagi pembeli untuk dibawa ( take a way) disediakan Standing Pouch 250 ml
Aneka produk olahan lidah buaya antaranya dodol, jelly, permen dan syrup

Aneka produk olahan lidah buaya antaranya dodol, jelly, permen dan syrup
Fasilitas Meja Booth, Dispenser, Kursi, Galon dan Rak, 2 banner dan perlengkapan layanan Sari Buah KECE

Fasilitas Meja Booth, Dispenser, Kursi, Galon dan Rak, 2 banner dan perlengkapan layanan Sari Buah KECE
Kursi KECE sekaligus sebagai penyimpan barang
Fasilitas Meja Booth, Dispenser, Kursi, Galon dan Rak, 2 banner dan perlengkapan layanan Sari Buah KECE
Kursi KECE sekaligus sebagai penyimpan barang
 BAGAIMANA MEMULAI USAHA SAJI SEGAR SARI BUAH KECE ?

1. Bagi peminat bisa melihat paket Meja Booth Sari Buah KECE di Kencanaonline Coffee & Eatery ( KECE)  Jl Raya Banjaran No 390 Bandung, WA 0811 1022090

2. Kami akan lakukan survey, jika anda dinyatakan lulus dapat melanjutkan ke tahap pelatihan (training)

3. Setelah akad kemitraan, barang dagang berikut stand booth dan alat segera dikirim ke lokasi anda memulai usaha

Sekali lagi, anda punya tempat dan berminat menyebarkan khasiat sari buah KECE ? Hubungi Kencanaonline Coffee & Eatery ( KECE)  0811 1022090

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah bagaimana tuh apakah bisa disebarluaskan ?

Teknik pemasakan Sari buah melalui destilasi sekaligus pasteurisasi, setelah didahului dengan fermentasi, disamping menghasilkan sari buah bisa tahan lebih 2 (dua) bulan tanpa sedikitpun pengawet, juga diperoleh bahan selai/ jam dari aneka jenis buah yang enak.

Sari Buah Probiotik KECE mengatakan...

Fungsi fermentasi untuk memulihkan bakteri baik yang terkandung dalam buah itu sendiri sehingga bermanfaat ketika di usus dapat dilakukan melalui suplementasi probiotik, atau dengan mengkonsumsi berbagai makanan hasil fermentasi, terutama buah dan sayur fermentasi.

Sari Buah Probiotik KECE mengatakan...

Pak Ano, Mengenai tekniknya agak panjang untuk diurai disini, baiknya bapak klik saja Sari Buah Probiotik KECE

Anonim mengatakan...

Saya kira dengan temuan sari buah probiotik yang kaya khasiat dapat disebarluaskan melalui pemberian fasilitas bagi kita2 yang kurang modal dong pak? Adakah cara lebih murah agar kami bisa pasarkan sari uah misalnya dengan alat2 Cooling box, galon air mineral dan gelas2 saja ?

Daur Ulang Kreatif mengatakan...

CARA CEPAT, PRAKTIS DAN SEDIKIT RESIKO BUKA KAFE SARI BUAH KECE

Tanpa resiko rusak buah, tidak memerlukan fasilitas listrik (blender) dan harus mengurus sampah (kulit, biji), dapat disajikan sari buah asli 100%. Kandungan khasiat pun lebih banyak dibanding buah langsung dalam tiap gelasnya karena diambil sarinya saja, hasil 1 gelas itu bersumber dari jumlah buah yang lebih banyak. Dan, proses fermentasi serta pasteurisasi atas sari buah 100 % ini, walau tanpa pengawet, bisa bertahan 2 (dua) bulan.

KencanaOnline Cafe Coffee & Eatery menyediakan semua sarana jualan standar Kafe ( Meja Booth, kursi coffee table, dispenser, rak galon dan perlengkapan jiger, toples, dll) berikut produk 4 jenis sari buah 100% pilihan ( apel, nanas, jeruk, melon) yang bisa tahan 2 bulan berikut perasa ( Ci Tiwu, Ci Lahang, Ci Amis, Ci Madu). Selain sari buah terdapat pula aneka olahan lidah buaya ( dodol, permen, jelly, sysup).

Dengan modal berupa jaminan (deposit bisa kembali saat berakhir) Rp 3,950.000, tempat usaha Jus maupun ruang anda akan disulap jadi Kafe

Pertanian Organik Indonesia

Pertanian organik adalah teknik budidaya dan pengusahaan pertanian dengan mengandalkan input dan sarana produksi bahan alami ( organik) tanpa menggunakan kimia sintetis. Tujuan utama pertanian organik menyediakan aneka produk pertanian, khususnya bahan pangan yang aman bagi kesehatan baik bagi produsen ( petani) maupun konsumen, serta tidak merusak lingkungan. Gaya hidup sehat kini telah menjadi standar dan melembaga secara internasional, dalam hal mana mensyaratkan jaminan bahwa, produk pertanian bagi konsumsi harus beratribut aman (food safety attributes), memiliki kandungan nutrisi tinggi (nutritional attributes) dan ramah lingkungan (eco-labelling attributes). Preferensi konsumen di seluruh dunia kepada produk organik, menyebabkan permintaan produk pertanian berbahan alami di tingkat dunia internasional meningkat pesat. Permintaan pasar semakin prospektif, menuntut penyiapan sarana dan prasarana serta input bagi terselenggaranya perkembangan pertanian organik Indonesia.

Ikhwal Organik Indonesia bisa Dihubungi :

Ikhwal Organik Indonesia bisa Dihubungi :
Telp: +62-22-87800115- 5946236, sms +62-811208648- 81572527115, e mail : marketing@kencanaonline.com, Jl. Raya Banjaran No 390 Pameungpeuk KM 13 Bandung, Skype : kencanaonline1,

Bacaan Ikhwal Organik

Cari di Organik Indonesia

Pertanian Organik Indonesia

Foto saya

Unique- Healthy & Eco Friendly

Peluang Bisnis Produksi Pupuk Organik

Peluang Bisnis Produksi Pupuk Organik
Kini mengolah sampah di kota - sebagai sumber organik- karena bahan konsumsi dari pertanian di angkut semua ke pasar di kota- makin menggairahkan. kebutuhan kompos bagi bahan baku organik granul makin terbuka setelah teknologi granulasi bahan organik tersokong oleh subsidi pemerintah atas pupuk organik granul.

Video Organik Indonesia

Loading...

Video Produk Organik Indonesia

Loading...